#30RibuPasukanJagaBoneka dengan Persiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Sumber : https://nasional.sindonews.com

Oleh : Alif J.

Pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti di Ruang Rapat Paripurna I gedung Nusantara Kompleks Parlemen Senayan Jakarta pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin bakal dilantik sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019 – 2024.

Bebarengan dengan persiapan pelantikan tersebut,  #30RibuPasukanJagaBoneka  menjadi bahan pembicaraan di media sosial Twitter pasca Ketua DPR Puan Maharani mengungkapkan bahwa personel yang disiagakan akan menyisir ring 1 dan ring 2 dari TNI dan Polri kurang lebih 30 ribu personel.

Dalam pantauan Moconulis, hastag 30RibuPasukanJagaBoneka masuk ke dalam Trending TopikTwitter Indonesia dengan jumlah lebih dari 7.551 Tweet yang dimana sebagian besar berisi tentang sindiran yang bisa kita artikan jika warganet kurang merestui adanya pelantikan tersebut.

“Orang  Jepang : Kami Bangga Bisa Buat BONEKA jadi Mirip Manusia. Disebut ROBOT. Orang Indonesia : Kami Bangga Bisa Buat MANUSIA,Jadi BONEKA,Disebut Pinokio Bin Ngaciro”. Tulis akun @Anggraini_4yu

Meski begitu,ada juga warganet yang setuju dan bisa toleransi dengan keadaan birokrasi pemerintahan hari ini.

“Sudah2…bukannya mbela tapi lebih baik kita optimis aja indonesia maju..pemerintah jga manusia bukan malaikat”. Tulis akun @mae_umu.

Memang benar jika dalam negara demokrasi semua bebas berpendapat, namun alangkah lebih baiknya jika pendapat tersebut dibarengi dengan pikiran yang jernih mengingat pelantikan Presiden seharusnya adalah momen yang ditunggu-tunggu seluruh masyarakat indonesia pasca adanya hiruk pikuk dalam kontestasi politik yang sempat memanas beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s